“Faktor Faktor Yang Berhubungan Dengan Lama Hari Rawat Pasien Demam Tifoid Di Ruang Rawat Inap RSU XX”

Tujuan penelitian ini adalah diketahuinya faktor-faktor yang berhubungan dengan Lama Hari Rawat Pada Pasien Demam Tifoid di Ruang Rawat Inap RSU XX.

Desain penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif analitik dengan menggunakan rancangan ”cross sectional study” untuk melihat faktor-faktor yang berhubungan dengan Lama Hari Rawat pada Pasien Demam Tifoid di Ruang Rawat Inap RSU XX. Dari penelitian ini didapatkan 28 orang penderita tipoid yang dapat diobservasi. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa ada hubungan kepatuhan diit, status nutrisi, dan istirahat dengan Lama Hari Rawat pada Pasien Demam Tipoid di Ruang Rawat Inap RSU XX.

Saran dari hasil penelitian ini pihak yang berkepentingan untuk melakukan penelitian lebih lanjut dan diharapkan memiliki sampel yang lebih banyak dan lebih luas sehingga validitas dapat dijamin, bagi institusi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Labuang Baji hendaknya memperhatikan status nutrisi, istrahat, dan diit penderita tipoid sehingga mereka dapat mematuhi program pengobatan yang diberikan termasuk anjuran untuk istirahat total, dan bagi masyarakat sebagai bahan informasi dalam hal perawatan penderita tipoid sehinnga dapat merawat pasien tipoid dengan baik.

Kata kunci    : Lama Hari Rawat, Demam Tifoid

Kode file : PD003
File skripsi ini meliputi :
–    Bagian depan (Sampul, daftar isi, dll)
–    Bab 1 – 5 lengkap (pendahuluan s/d penutup)
–    Daftar pustaka.
–    Lampiran2 (lembar observasi/kuesioner, master tabel, dll)

Bentuk file : Ms.Word
Charge (Biaya) : Rp. 100.000,-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *