“Hubungan Prinsip Manajemen Waktu Dengan Produktifitas Kerja Kepala Ruangan Di RSU XX”

Manajemen waktu adalah mengontrol penggunaan waktu untuk memaksimalkan produktifitas. Melalui manajemen waktu yang baik, manajer dapat menyelesaikan pekerjaannya sesuai  dengan uraian tugas dan tepat waktu  serta lebih banyak pekerjaan yang dapat diselesaikan yang berarti lebih produktif, sehingga memberikan kepuasan kerja. Manajemen waktu memiliki  empat prinsip yaitu komunikasi, perencanaan, delegasi dan prioritas tujuan. Ada beberapa kemungkinan kurang berhasilnya produktifitas kerja, bukan karena kepala ruangan kekurangan waktu tetapi lebih karena belum menggunakan waktu secara optimal untuk mengerjakan uraian tugasnya.

Mempelajari gambaran tentang hubungan prinsip manajemen waktu  dengan produktifitas  kerja kepala ruangan berdasarkan persepsi perawat pelaksana di Rumah Sakit Umum RS XX tahun XX.

Desain penelitian ini menggunakan cross sectional study ( studi potong lintang) dengan tehnik penarikan sampel yaitu total dari keseluruhan obyek yang diteliti atau dianggap mewakili sesuatu populasi dengan kriteria inklusi adalah karakteristik sampel yang dapat dimasukkan atau layak untuk diteliti sehingga didapatkan 15 kepala ruangan akan diberikan kuesioner tentang karakteristik dan produktivitas kepala ruangan kemudian masing-masing bawahan dari kepala ruangan diwakili oleh 2 orang untuk bekerja sama mengisi kuesioner tentang pelaksanaan prinsip manajemen waktu oleh kepala ruangannya.. Pengolahan data/uji statistik menggunakan SPSS Versi 11.5dan disajikan dalam bentuk narasi dan tabel.

Hasil Uji Kai-kuadrat menunjukkan bahwa Tidak ada hubungan yang bermakna antara sub variabel manajemen waktu berupa komunikasi, perencanaan, delegasi, prioritas tujuan dengan produktifitas kepala ruangan di Rumah Sakit Umum RS XX

Saran agar Agar pihak manajemen Rumah Sakit Umum RS XX mampu membina dan meningkatkan pengetahuan perawat, berupa pengetahuan tentang manajemen khususnya hal-hal yang berkaitan dengan manajemen waktu dalam rangka peningkatan produktifitas kerja masing-masing perawat.

Kode File : MN003
File skripsi ini meliputi :
a. Halaman depan
b. Bab I – VI (pendahuluan – penutup) lengkap
c. Daftar Pustaka
d. Lampiran2 (Kuisioner, master tabel, dll)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *